Info

Presentasi Menggunakan New MacBook 2015

Wow, Macbook baru! Yes, Apple punya nih! Apa?! Cuma satu colokan USB? Bagaimana saya bisa menghubungkannya ke proyektor atau layar monitor di depan ruangan? Apakah bisa kita melakukan presentasi menggunakan New MacBook 2015?

presnetasi-new-macbook-2015

Pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang mungkin akan keluar jika seorang presenter mengetahui bahwa MacBook tipe terbaru yang dirilis Apple ini hanya menyediakan satu buah colokan USB Type-C (satu colokan lagi untuk microphone). Banyak orang yang kagum dengan tipisnya MacBook terbaru ini, apalagi didukung dengan desainnya yang sangat cantik. Namun tidak sedikit yang merasa terkejut melihat hanya tersedianya satu buah koneksi USB Type-C untuk semua keperluan, menggantikan port USB, Charger, Mini Display ataupun Lightning yang tersedia di produk-produk laptop Apple sebelumnya.

Kembali lagi kepada kebutuhan utama untuk seorang presenter, bagaimana kita dapat menghubungkannya ke proyektor atau layar monitor sementara hanya tersedia satu buah port USB pada perangkat tersebut? Jawabannya adalah adapter! Ya, seperti biasa, Apple selalu menyediakan adapter untuk menghubungkan port yang tersedia dengan koneksi lainnya yang masih banyak dibutuhkan orang. Berikut ini adapter-adapter yang dirilis secara resmi oleh Apple untuk dapat menghubungkan New MacBook dengan proyektor atau layar monitor.

USB-C Digital AV Multiport Adapter

Jika Anda sudah lebih banyak menggunakan proyektor kelas atas berkualitas HD dan layar monitor modern berteknologi digital seperti LCD atau LED, maka adapter tipe ini adalah pilihan yang tepat. Dengan adapter ini, satu colokan USB Type-C dapat Anda bagi menjadi 3 port baru yaitu, USB-C, USB 3 dan HDMI. Akses HDMI itu lah yang dapat digunakan sebagai akses menuju layar monitor yang Anda inginkan.

USB-C VGA Multiport Adapter

Jika Anda masih lebih banyak menggunakan proyektor standar berkoneksi VGA maka adapter ini lebih tepat untuk Anda miliki. Dengan adapter ini, satu colokan USB Type-C dapat Anda bagi menjadi 3 port baru yaitu, USB-C, USB 3 dan VGA.

, , , ,

4 Responses to Presentasi Menggunakan New MacBook 2015

  1. Intania prabadinti February 7, 2017 at 9:24 pm #

    Kalau sebelum disambungin ke proyektor di system preferencesnya gk ada pilihan “arrangements” apakah kalau udh disambungin ke proyektor akan ada pilihan itu?

    • Kukuh Basuki February 10, 2017 at 1:51 pm #

      Betul. Nanti akan muncul setelah terhubung. Terima kasih sudah berkunjung ke Presentasisukses.com 🙂

  2. susanto March 9, 2017 at 11:08 am #

    saya punya projector Epson eb-x14 saya gunakan adapter produk diluar apple
    kemudian sy connect ke New MacBook Pro 2015 usb Type C dan hasilnya tidaak terbaca
    di layar projector statusnya No Signal
    gmn gan apakah ada solusi

Leave a Reply