Info

Presentasi Menggunakan iPad dan Keynote

Saat ini penggunaan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet sudah sangat luas, mulai dari menulis dokumen, video conference sampai menyajikan presentasi. Salah satu jenis tablet yang banyak digunakan untuk presentasi adalah iPad keluaran Apple, salah satu produsen gadget yang memiliki basis pengguna cukup besar. Perangkat iPad banyak dipilih karena tersedianya aplikasi Keynote yang sama persis dengan versi aplikasi desktopnya untuk perangkat komputer Macintosh. Dan kini presentasi menggunakan iPad dan Keynote menjadi sebuah tren yang sangat diminati banyak kalangan presenter.

presentasi-menggunakan-ipad-keynote

1. Keynote VS PowerPoint

Keynote sejak kemunculannya dikenal sebagai aplikasi presentasi yang powerful dan elegan, bahkan tidak sedikit yang menganggapnya lebih baik dari Microsoft PowerPoint. Salah satu kekuatan Keynote versi iPad adalah kemampuannya yang hampir sama persis dengan versi desktopnya, berbeda dengan PowerPoint versi mobile yang secara mudah terlihat adanya sejumlah fitur yang tidak ada jika dibandingkan dengan versi desktopnya. Keynote juga dikenal memiliki sejumlah “theme” yang cantik dan terlihat profesional. Animasi dan transisinya juga lebih beragam dan dirancang dengan sangat indah untuk ditampilkan dalam presentasi. Hal itu bukanlah tanpa sebab, bagaimanapun juga aplikasi Keynote dikembangkan langsung oleh perusahaan yang sama dengan pembuat perangkat iPad itu sendiri.

2. Dukungan Distribusi File Melalui iCloud

Layanan iCloud yang menjadi fitur tambahan bagi para pengguna perangkat Apple sangat membantu dalam hal distribusi file presentasi Keynote. Untuk memindahkan file Keynote yang Anda buat di komputer Macintosh, Anda cukup menyimpannya ke layanan iCloud, kemudian membukanya kembali di perangkat iPad.

3. Siapkan Konektor Ke Layar

Untuk menyajikan presentasi menggunakan iPad dan Keynote, pastikan Anda menyiapkan perangkat konektor ke layar yang tersedia di ruangan presentasi. Terdapat beberapa alternatif keneksi yang diambil untuk menghubungkan iPad ke layar atau proyektor ruangan presentasi, yang paling populer digunakan adalah menggunakan adapter VGA (iPad versi lamaiPad versi baru) dan HDMI.

, , ,

No comments yet.

Leave a Reply