Info

Office Remote: Menyajikan PowerPoint Menggunakan Smartphone

office-remote-aplikasi-presentasi-android

Microsoft PowerPoint merupakan aplikasi presentasi yang paling banyak digunakan saat ini, sementara itu dalam hal smartphone, perangkat berbasis Android juga memiliki pengguna terbanyak di dunia. Microsoft melihat kedua fenomena tersebut sebagai sebuah potensi untuk membuat sebuah aplikasi yang berguna, yaitu Office Remote for Android.

Aplikasi yang dapat didownload secara gratis ini dapat digunakan untuk mengontrol penyajian PowerPoint di komputer menggunakan smartphone Android Anda. Setelah terkoneksi dengan komputer melalui bluetooth, Anda dapat langsung memulai menjalankan sebuah presentasi PowerPoint, melihat tampilan preview slide, membuka catatan (notes) pada setiap halaman slide, dan juga tentunya Anda dapat berpindah dari satu slide ke slide lainnya dengan mudah.

Yang menarik adalah, aplikasi Office Remote ini tidak hanya berfungsi untuk aplikasi PowerPoint saja. Sesuai dengan namanya, Office Remote berfungsi untuk aplikasi Microsoft Office lainnya seperti Word dan Excel. Sebagai syarat, Anda harus menggunakan Microsoft Office 2013 untuk dapat terhubung dengan Office Remote, aplikasi ini tidak mendukung Microsoft Office 2010 atau versi-versi sebelumnya.

Tertarik untuk menggunakan Office Remote? Download langsung di Google Play Store (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.microsoft.office.officeremote&hl=en) dan pastikan Anda juga menginstal aplikasi pendukungnya di komputer yang dapat didownload di sini: http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=41149.

Bagi Anda yang sudah menggunakan aplikasi ini, yuk berbagi pendapat dan pengalamannya melalui komentar di bagian bawah halaman web ini.

, , , , , ,

2 Responses to Office Remote: Menyajikan PowerPoint Menggunakan Smartphone

  1. bambang January 12, 2016 at 2:23 pm #

    pengalaman saya office remote belum bisa dipakai di excel 2016, sedangkan untuk powerpoint dan word 2016 sudah bisa digunakan.
    atau apabila sudah ada yg bisa pakai di excel 2016, bisa d share caranya
    thanks

Leave a Reply