Info

Membuat Video Presentasi Dengan Mudah Menggunakan Adobe Voice

Trend menyajikan informasi menggunakan video presentasi kini semakin populer, mulai dari informasi yang sifatnya bercerita (storytelling) ataupun profil atau yang dikenal dengan istilah EPK (Electronic Press Kit). Banyak tools dan aplikasi yang tersedia untuk membuat sebuah video presentasi, salah satunya yang belum lama ini muncul adalah Adobe Voice, sebuah aplikasi iPad yang dapat digunakan untuk menyusun sejumlah foto, ilustrasi dan suara menjadi sebuah video.

membuat-video-presentasi-dengan-adobe-voice

Meskipun nama aplikasi ini adalah Voice, namun Anda juga akan diajak berkreasi dengan elemen-elemen visual seperti foto, ilustrasi, teks dan layout. Namun yang pasti harus Anda siapkan untuk mulai menggunakan aplikasi ini adalah ide, tentang apa yang akan Anda ceritakan dalam video. Setelah Anda sudah menemukan sebuah ide yang tepat, maka selanjutnya Anda dapat langsung mulai menyusun video presentasi yang ingin dibuat.

Pada setiap slidenya Anda dapat memasukkan foto, ilustrasi, teks dan tentunya suara untuk menjelaskan semua pesan yang terkait dengan slide yang sedang dibuat. Setelah itu Anda dapat melanjutkan ke slide-slide berikutnya. Keseluruhan slide yang sudah dibuat dapat disusun ulang urutannya sesuai keinginan Anda. Tidak cukup sampai disitu saja, agar lebih menarik, Adobe Voice mempersilahkan Anda untuk menambahkan musik latar agar video presentasi yang dibuat menjadi lebih menarik.

Semua video presentasi yang Anda buat selanjutnya dapat disajikan dan dibagikan menggunakan eMail, SMS, Facebook, Twitter atau memasangnya langsung di blog atau website Anda. Berikut ini contoh video-video yang dibuat menggunakan aplikasi Adobe Voice:

, , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply