Info

Membuat Presentasi Interaktif Menggunakan Articulate Presenter

Anda memiliki sejumlah presentasi PowerPoint dan ingin membagikannya ke orang lain agar orang lain dapat mempelajarinya lebih lanjut? Itu berarti Anda sedang menjalankan sebuah metode pembelajaran mandiri menggunakan media elektronik atau yang lebih populer disebut dengan eLearning. Anda bisa saja membagikan file PPT, mencetaknya atau mengubahnya menjadi file PDF dan kemudian dibagikan ke orang lain yang Anda tuju secara langsung. Namun, jika Anda ingin mengemasnya menjadi lebih menarik dan dapat berfungsi sebagai media pembelajaran mandiri maka Anda dapat mengubahnya menjadi sebuah presentasi interaktif menggunakan Articulate Presenter.

presentasi-interaktif-articulate-presenter

Dengan Articulate Presenter, Anda dapat mengubah presentasi PowerPoint menjadi sebuah presentasi interaktif yang dapat digunakan untuk kepentingan pembelajaran atau sosialisasi sebuah informasi untuk orang lain. Dengan aplikasi ini Anda dapat menambahkan elemen-elemen interaktif seperti daftar isi, kuis dan form. Selain itu informasi yang disajikan juga dapat lebih bervariasi dengan adanya dukungan untuk elemen multimedia seperti audio (musik & narasi), video, karakter animasi hingga animasi berbasis flash yang dapat dimasukkan ke dalam presentasi Anda.

Semua presentasi interaktif yang telah Anda buat kemudian dapat dipublish untuk berbagai keperluan. Jika ingin menyajikannya melalui web, Anda dapat mempublishnya menjadi file Flash atau HTML5 jika ingin lebih mudah diakses melalui perangkat mobile. Tidak hanya itu, Anda pun dapat membuatnya menjadi sebuah aplikasi iPad (iOS), sehingga dapat dijalankan secara mudah di perangkat iPad. Anda tertarik ingin mencobanya? Download saja aplikasinya pada link berikut ini: https://www.articulate.com/products/presenter.php

, , , , ,

4 Responses to Membuat Presentasi Interaktif Menggunakan Articulate Presenter

  1. Soul May 14, 2015 at 9:57 pm #

    cOBA download min…

    ada trialnya 30 hari

  2. Alvian August 26, 2016 at 8:35 am #

    Lumayan nih buat sidang, thanks ya mas untuk tipsnya.

    • Kukuh Basuki August 26, 2016 at 8:43 am #

      Terima kasih sudah mengunjungi PresentasiSukses.com semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda.

Leave a Reply